PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan Bogor Senior Hospital membantu para perempuan keluarga pra-sejahtera di Desa Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mendeteksi dini kanker leher rahim atau serviks.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia dr Dian Budiani dalam keterangannya, Sabtu, menjelaskan, hal itu dilakukan Prudential Indonesia lewat penyuluhan dan pemeriksaan Pap Smear tanpa biaya alias gratis.

Ia mengatakan, program rutin ini merupakan wujud komitmen Prudential Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, baik bagi generasi saat ini maupun generasi masa depan, untuk setiap masa depan.

"Melalui program ini, Prudential Indonesia ingin mengedukasi masyarakat khususnya para perempuan terhadap pentingnya memahami cara menjaga kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi wanita (serviks) yang merupakan penyakit kanker kedua yang paling umum terjadi di Indonesia," ujarnya.

Dengan melakukan langkah pencegahan seperti melakukan deteksi dini, diharapkan masyarakat juga memahami pentingnya melakukan langkah preventif dalam mengendalikan risiko kehidupan, sekaligus terinspirasi untuk terus mengambil langkah aktif lainnya dalam meningkatkan kualitas hidup mereka yang berkelanjutan.

Layanan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan langkah pencegahan penyebaran kanker leher rahim atau serviks untuk membantu keluarga merangkai masa depan yang lebih baik, mengobati sejak dini sebelum penyakit semakin buruk, sekaligus membantu pemerintah menekan angka kanker serviks di Indonesia, yang merupakan penyakit kanker kedua terbesar di Indonesia setelah kanker payudara.

"Kegiatan ini adalah wujud komitmen Prudential Indonesia dalam bidang Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST) untuk mendukung keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Prudential Indonesia memiliki misi untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi masa depan dengan menyediakan solusi kesehatan yang optimal untuk mewujudkan.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024