Bakal calon wali kota dari Partai Golkar Ririn Farabi Arafiq menilai layanan kesehatan di Kota Depok sudah baik, namun harus lebih baik lagi dengan kedepannya puskesmas di kota tersebut harus semua ada rawat inap.
 
"Program kesehatan tentu setiap tahun harus meningkat. Saya ingin peningkatan layanan kesehatan di Depok salah satunya harus direalisasikan puskesmas rawat inap," kata Ririn usai menghadiri rapat kerja Keluarga Besar Bang Imam (KBBI) di Depok, Jumat malam. 
 
Perempuan yang akrab disapa dokter Ririn menjelaskan perlu puskesmas rawat inap di Kota Depok untuk meringankan dan membantu warga yang memerlukan perawatan. 
 
Selain itu juga meringankan rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan, sehingga tidak ada lagi rumah sakit penuh.
 
"Jadi tidak ada lagi rumah sakit yang penuh karena pasien yang sakit banyak. Seperti sakit diare sehari atau dua hari dan ISPA yang butuh dirawat ringan. Jadi tidak perlu ke rumah sakit. Puskesmas rawat inap ini untuk menghindari rumah sakit penuh," tutur Ririn. 
 
Diketahui bahwa Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dan Partai Golkar Kota Depok telah menjalin komunikasi politik yang intens jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. 
 
Di mana DPP PKS telah mengeluarkan surat keputusan (SK) mengusung bakal calon wali kota Depok Imam Budi Hartono. 
 
Sedangkan Ririn Farabi Arafiq telah diusulkan oleh DPD Partai Golkar Depok ke pengurus pusat sebagai bakal calon wali kota untuk Pilkada serentak 2024.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024