Bekasi, 27/9 (ANTARA) - Perkumpulan Filatelis Indonesia menargetkan filatelis asal Kota Bekasi, Jawa Barat, mampu mewakili Indonesia dalam pameran filateli junior se-Dunia pada Juli 2014.

"Upaya tersebut sudah kami rintis dari sekarang. Indonesia diputuskan menjadi tuan rumah pameran filateli dunia oleh Federasi Filateli Internasional dalam kongres di Lisabon Portugal, Oktober 2010 lalu," ujar Sekjen PFI Kota Bekasi, Djerman Pratikno, dalam acara pengukuhan pengurus PFI Cabang Kota Bekasi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, upaya menumbuhkan minat filateli di wilayah setempat dilakukan dengan beragam cara, di antaranya pembentukan PFI Cabang Kota Bekasi yang dibina oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, serta kerja sama pembuatan pojok filateli dengan PT Pos Indonesia.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan itu merupakan strategi kami dalam upaya meningkatkan minat filatelis di Bekasi agar jumlahnya terus bertambah.

Pembentukan PFI Kota Bekasi, kata dia, akan menjadi penaung bagi segala bentuk kegiatan atau aktivitas terkait filateli. Misalnya, pengumpulan perangko atau surat menyurat.

"Kehadiran pojok filateli yang berlokasi di Kantor Pos Kota Bekasi akan menyediakan produk filateli selengkap mungkin," katanya.

Pameran filateli tingkat dunia ini yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) akan dihadiri oleh para filatelis dunia yang akan melombakan koleksi perangkonya. Adapun kelas yang dipertandingkan sangat beragam.

"Untuk setiap pemenang akan diberi medali dan tanda mata dari negara-negara pendukung," katanya.
 

Andi F

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012