Aktor sekaligus presenter Ben Kasyafani membagikan ratusan bungkus daging kurban di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), Jakarta Selatan, Senin.

Ben membagikan daging kurban kepada masyarakat hingga pengemudi ojek online yang melintas di depan Kantor DPP LDII.

Ia melalui aksinya mengaku meneladani kisah Nabi Ibrahim yang mendapatkan perintah dari Allah untuk menyembelih putranya Nabi Ismail, dan keduanya secara ikhlas mempersiapkan perintah tersebut.

"Kita lihat nabi Ibrahim dan Ismail pengorbanannya adalah nyawa. Mari sama-sama berjuang untuk fisabilillah," ungkap Ben.

Menurut dia, warga LDII telah terbiasa melaksanakan ibadah kurban, karena sudah diajarkan sejak usia dini di majelis-majelis.

"Jadi kurban semakin terbiasa. Bahkan ada tabungan kurban muda mudi, ada kurban cabe rawit," ujarnya.

Sementara, Wasekum DPP LDII Ruly Siswa Bernaputra di tempat yang sama menyebutkan warga LDII membagikan daging kurban di lebih dari 2.000 titik pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Ada satu kampanye berulang yang selalu kita sampaikan di majelis, dua bulan sebelumnya sudah kita woro-woro. Sehingga ada masa di mana mereka mulai menabung. Jadi, ada khusus tabungan kurban, di luar sodakoh," kata Ruly.

Ia menjelaskan, setiap tahunnya DPP LDII menargetkan terjadi peningkatan sekitar 5 persen jumlah hewan kurban dibandingkan tahun sebelumnya.

DPP LDII pada 17 Juni 2024 atau 10 Zulhijah 1445 menyiapkan lebih dari 3.700 lokasi salat Idul Adha di seluruh Indonesia. Dari ribuan tempat itu, berdasarkan data tahun 2023 lalu berkurban 47.341 ternak, dengan rincian 25.154 ekor sapi, 18 ekor kerbau, dan 22.169 ekor kambing.



 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024