Wakil Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi Syeikh Awad Bin Sabti Al Anzi memastikan pelayanan terbaik bagi para tamu undangan haji Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

"Ingin memastikan para tamu undangan mendapat pelayanan terbaik," kata Syeikh Awad saat menemui sejumlah undangan tamu Raja Salman asal Indonesia di salah satu hotel di Kota Makkah, Selasa.

Dia mengatakan bahwa para tamu undangan akan diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Museum Wahyu yang berada di Kota Makkah dan Museum Rosulullah di Kota Madinah.

"InsyaAllah ada kegiatan ziarah yang semuanya akan difasilitasi oleh kerajaan. Nanti di museum para tamu undangan ini bisa menyaksikan dan mengetahui sejarah-sejarah," katanya.

Baca juga: Kemenkes Arab Saudi luncurkan layanan Smart Robot di Madinah
Baca juga: Arab Saudi luncurkan kacamata virtual canggih untuk musim haji tahun 1445 H
Baca juga: 50 warga Indonesia pergi haji gratis atas undangan Raja Salman

Sekitar 50 warga Indonesia berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji secara cuma-cuma atas undangan Raja Salman.

Total 1.300 orang dari 72 negara di seluruh dunia mendapat undangan haji Raja Salman. Setibanya di Kota Makkah mereka langsung dijemput dengan menggunakan bus khusus bertuliskan Tamu Raja Salman.

Syeikh Awad merupakan penanggung jawab Program Tamu Khadimul Haramain untuk Haji, Umrah dan Ziarah yang diselenggarakan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi.
 

Pewarta: Asri Mayang Sari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024