Bekasi (Antara Megapolitan) - Ribuan suporter Persija Jakarta menyuarakan mosi tidak percaya kepada pelatih Alessandro Stefano Cugurra yang dianggap gagal membina tim selama mengarungi Liga 1 Musim 2017.

"Dari enam kali bertanding, baru sekali menang saat melawan Persiba Balikpapan. Tiga kali kalah dan dua kali imbang," kata Koordinator The Jak Mania Kota Bekasi Dede Adhitama di Bekasi, Minggu.

Kekecewaan Dede semakin menjadi saat Persija Jakarta ditahan imbang Mitra Kukar 1-1 pada menit akhir pertandingan laga kandang yang berlangsung Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu sore.

Sementara itu, kekecewaan The Jak Mania juga divisualisasikan melalui pemasangan sejumlah spanduk di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga atas kegagalan tim bertajuk Macan Kemayoran itu dalam mengarungi kompetisi 2017.

Salah satu spanduk bertuliskan "Teco Must Out", "5 X Bertanding Tidak Menang", Save Persija Jakarta" nampak terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan dan di pagar tribun penonton Stadion.

Bahkan usai berakhirnya laga kandang Persija-Mitra Kukar, puluhan The Jak Mania sempat menghadang bus yang mengangkut pemain serta pelatih Persija sambil meneriakan mosi tidak percaya kepada pelatih.

"Ganti pelatih, balas kekalahan," teriak sejumlah suporter Persija di depan bus Persija Jakarta yang akan melaju di koridor parkir Stadion Patriot Chandrabaga.

Menyikapi mosi tidak percaya itu, pelatih Persija yang karib disapa Teco menyampaikan permohonan maafnya kepada The Jak Mania dalam sesi konfrensi pers usai pertandingan.

"Saya minta maaf kepada suporter hari ini belum bisa menang di kandang. Pada menit terakhir kita kecolongan. Kami sedih. Kita harus lihat ke depan (pertandingan selanjutnya)," katanya.

Menurut dia dirinya masih memiliki kontrak pelatih yang telah ditandatanganinya selama setahun dengan manajemen.

"Manajemen masih mendukung saya untuk melatih Persija. Ini adalah tanggung jawab saya untuk bekerja lebih keras lagi membangkitkan mental pemain pada laga berikutnya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017