Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif dan mewaspadai hoaks menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini harus dilaksanakan dalam suasana yang gembira, aman, lancar dan sukses," kata Benni saat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024, di Purwakarta, Minggu. 

Ia menyampaikan, sukses dan kelancaran Pilkada merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Atas hal tersebut , katanya, diperlukan sinergitas positif antara KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, beserta seluruh elemen masyarakat, agar Pilkada di Purwakarta dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.

Pada momentum Pilkada tahun ini, Benni mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, dengan tujuan memberikan hak suaranya dalam menentukan kemajuan dan masa depan Purwakarta selama lima tahun ke depan.

Ia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat mewaspadai berita bohong (hoaks), kampanye hitam, politik uang dan isu-isu lainnya, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu harmonis dan kondusif.

Bagi seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Purwakarta, Benni berpesan agar senantiasa menjaga netralitas, profesional, adil dan tidak memihak. 

Menurut dia, Pilkada tahun ini adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena diselenggarakan secara serentak sesuai dengan Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

Dikatakan bersejarah karena Pilkada ini digelar di 38 provinsi dan di 514 kabupaten dan kota. 

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana mengatakan bahwa momen peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 ini merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Purwakarta.

Ia berharap dengan adanya kegiatan peluncuran ini bisa menjadi harapan yang optimis, bahwa masyarakat Purwakarta turut andil berpartisipasi aktif dan merasa memiliki di dalam kesuksesan pesta demokrasi Pilkada pada 27 November 2024.

Diharapkan pula, melalui peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta akan terbangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024