Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung bersama Wahana Rahardja dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memutuskan Launching Pencanangan Kawasan Minapolitan sebagai Sentra Perikanan Air Tawar akan dilaksanakan pada 20 Mei 2017 yang akan datang.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Adeham saat memimpin rapat di Bandarlampung Rabu lalu mengatakan, besar harapan pada masing-masing penanggungjawab untuk dapat memutuskan serta menetapkan tugas-tugas.

Pencananganan Kawasan Minapolitan tersebut juga dibarengi dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terhadap pentingnya akan hidup sehat.

Adeham meminta agar para pelaksana tugas mempersiapkan secara detail proses pelaksanaan kawasan yang berpotensi terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tersebut.

"Ini rapat kali ketiga yang telah dilakukan, hari ini kita paparkan semua, semoga ini rapat terkahir sehingga tidak ada lagi keragu-raguan terhadap pelaksanaan, untuk semua tim untuk dapat memutuskan tugas dari pada masing-masing pelaksana," ujarnya.

Kabupaten Percontohan

Launching yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur pekan depan tersebut, Ia menuturkan bahwa Kabupaten Lampung timur adalah awal dari proses percontohan yang nantinya dapat diterapkan pada seluruh kabupaten/kota
se-Provinsi Lampung.

"Pasir Sakti ini adalah sebagai contoh bagi kabupaten/kota yang lainnya, bagiamana nantinya ada sistem terpalisasi yang bisa dijadikan sebagai acuan bagi kabupaten/kota membudidayakan ikan air tawar, sehingga diharapkan Indonesia pengekspor ikannya banyak berasal dari Provinsi Lampung," katanya.

Direktur Utama Wahana Rahardja, Idrus Effendi mengatakan, acara Pencanangan Minapolitan tersebut nantinya agar mampu bersinergi terhadap masyarakat, dan berbagai kegiatan untuk dapat mengajak masyarakat terjun langsung dalam pelaksanaannya.

Idrus mengatakan dari segi tanggung jawab, pihaknya telah siap secara umum, untuk dapat mensuskseskan acara yang bisa membuat perekonomian Provinsi Lampung meningkat.

"Saya katakan secara umum sudah siap, ini acara Pak Gubernur harus semeriah mungkin, dan nanti juga ada Germas yang mengajak masyarakat hidup sehat salah satunya dengan makan ikan, dan nanti pihak kami berkomunikasi dengan Kwarda Pramuka Lampung kita nanti akan adakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pembudidayaan ikan dengan terpalisasi," ujarnya.

Hal serupa dikatakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembanguan Kabupaten Lampung Timur, Junaidi Abdul Muin, bahwa pihaknya telah siap mendukung serta mensukseskan acara yang diusung Pemerintah Provinsi Lampung tersebut.

"Pada prinsipnya kami siap, ini sebagai bentuk dukungan Kabupaten terhadap segala pembangunan yang dilakukan pihak pemerintah Provinsi Lampung," tuturnya. (RLS/HMS/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas-Protokol Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017