Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyediakan hadiah berupa umrah gratis dan berbagai hadiah lainnya pada Gebyar Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (8/6).

Ketua Panitia HJB ke-542 Hadijana di Cibinong, Jumat, mengungkapkan bahwa grandprize umrah gratis akan diberikan kepada 12 peserta yang beruntung dengan cara diundi sesuai nomor kupon.

"Ayo masyarakat silakan datang dan ramaikan acara ini karena tidak dipungut biaya sepeser pun," ungkap Hadijana.

Pada puncak perayaan HJB ke-542 Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan menarik, seperti jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar UMKM, hingga penampilan band Repvblik.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor bangga HJB 542 dihadiri perwakilan suku hingga agama
Baca juga: Pj Bupati Bogor: HJB Ke-542 momentum tumbuh kembangkan UMKM

Sementara Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan HJB berupa "Babarengan, Akur dan Makmur" meneguhkan komitmen sinergi antara pemerintah daerah, stakeholder, dan berbagai elemen masyarakat untuk mencapai kemakmuran Bersama.

Ia berharap, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat, menjadi pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah.

"Pada perayaan hari jadi yang sarat makna ini diharapkan semua pihak dapat semakin menyadari pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antarwarga, serta bersama-sama membangun Kabupaten Bogor," kata Asmawa.

Baca juga: Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-542 dimeriahkan penampilan Hanin Dhiya Citaningtyas

Menurut dia, perayaan HJB kali ini akan diprioritaskan untuk masyarakat melalui penyediaan berbagai layanan publik.

"Jadi tidak elitis hanya untuk jajaran pemerintah saja. Itu kira-kira kegiatannya cukup banyak, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, seni, budaya, pelayanan masyarakat ya," ungkapnya.

Asmawa memaknai HJB ke-542 sebagai momentum bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam rangka memberikan layanan publik yang berkeadilan tanpa diskriminasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Asmawa.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024