Depok, (Antara Megapolitan) - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Pancoran Mas Kota Depok bekerjasama dengan Yayasan Muslimah Smart menggelar seminar keluarga samara (sakinah mawaddah wa rahmah) di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Ketua RKI Pancoran Mas Depok, Nikendriningrum mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai upaya mengokohkan ketahanan keluarga khususnya keluarga kader PKS di kota Depok, dan masyarakat secara umum.

Seminar menghadirkan pembicara nasional yang sudah 17 tahun malang melintang di dunia konselor rumah tangga, yaitu Cahyadi Takariawan dan isterinya Ida Nurlaila.  

Selain itu juga hadir isteri Walikota Depok Bunda Elly Farida dan anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir serta Imam Musanto selaku perwakilan dari Zakat Sukses.

Dalam sambutannya Bunda Elly memaparkan bahwa tingkat perceraian di Depok sangat fantastis, yakni 3800 kasus selama setahun. Dan berharap kegiatan seperti ini bisa meminimalkan angka perceraian dan akan banyak orang yang peduli dengan permasalahan keluarga.

Rumah Keluarga Indonesia merupakan salah satu program yang diluncurkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Desember 2011. Sebagai upaya membenahi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, yang dimulai dari ketahanan keluarga.

Acara seminar terbagi dalam dua sesi, sesi pertama untuk pasangan dengan usia pernikahan 10 tahun, dan sesi kedua untuk umum. Ratusan pasang suami isteri wilayah kecamatan Pancoran Mas dan sekitarnya, memenuhi ruangan seminar. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017