Bogor (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meresmikan Kampung Tanaman Obat Keluarga atau Toga yang terletak di Kampung Sawah, Jl Danau Bogor Raya, Kelurahan Tanah Baru, Sabtu.

Wali Kota Bogor mengapresiasi pembentukan Kampung Toga yang didirikan siswa Sekolah Bogor Raya sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat.

"Jangan sampai sekolah hanya menjadi menara gading saja, memiliki gedung yang bagus tetapi tidak memiliki kedekatan dengan lingkungan masyarakat sekitar," pesan Bima.

Peresmian Kampung Toga bersamaan dengan program tahunan Sekolah Bogor Raya Walk (SBR Walk) 2017. Merupakan acara yang diadakan oleh OSIS SMP dan SMA Bogor Raya.

SBR Walk ditujukan untuk menggalang dana guna membangun proyek pengabdian kepada masyarakat yakni membangun wilayah Kampung Sawah menjadi Kampung Toga dan Kampung Warna Warni.

Program tersebut bertujuan mengajak para siswa untuk terjun langsung berinteraksi dan berkontribusi kepada masyarakat sekitar Sekolah Bogor Raya serta menjadi salah satu syarat kelulusan para siswanya.

Menurut Bima, program yang dijalankan oleh sekolah internasional tersebut merupakan proyek kolaborasi yang luar biasa. Karena jika semua sekolah melakukan hal yang sama dimana ada pelayanan masyarakat yang mensinergikan lingkungan dengan sekolahnya.

"Ke depan saya berharap tidak hanya Kampung Toga saja, tetapi juga hal-hal lain yang melibatkan siswa terjun langsung ke masyarakat," kata Bima.

Menurut Bima, dengan adannya pelayanan masyarakat kepada lingkungan di sekitarnya memberikan ruang bagi para siswa untuk lebih banyak belajar.

Sehingga pembelajaran yang didapatkan para siswa di sekolah tidak monoton dengan teori, tujuan lainnya menjadikan para siswa peduli terhadap lingkungan.

"Saya optimistis anak-anak juga akan merasa senang diajak keluar mengenal masyarakat," kata Bima.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017