Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menurunkan ratusan mobil dinas untuk mengantarkan jamaah calon haji kloter 38 dari rumah masing-masing ke Tajug Gede Cilodong yang menjadi titik pemberangkatan menuju Asrama Haji Bekasi.

"Penjemputan jamaah calon haji dari rumahnya ke titik keberangkatan dengan menggunakan mobil dinas pemda ini adalah tradisi yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Rahmat Heriansyah, saat pelepasan keberangkatan jamaah calon haji berasal dari Purwakarta untuk kloter 38 di Purwakarta, Selasa.

Ia menyampaikan pada keberangkatan jamaah calon haji kali ini, ada 205 mobil dinas Pemkab Purwakarta yang diturunkan untuk melakukan penjemputan menuju Tajug Gede Cilodong yang merupakan titik pemberangkatan menuju Asrama Haji Bekasi.

Baca juga: 781 calon haji asal Purwakarta mulai bersiap berangkat ke Tanah Suci tahun ini
Baca juga: Eti Rohayati, calon haji asal Purwakarta kaget dijemput mobil dinas bupati

"Kendaraan yang menjemput jamaah calon haji merupakan kendaraan operasional Pemkab Purwakarta. Kurang lebih 205 unit yang kami kerahkan. Ini komitmen Pemkab Purwakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji," katanya.

Jamaah calon haji berasal dari Purwakarta yang tergabung dalam kloter 38 ini berjumlah 360 orang, terdiri atas 352 calon haji dan delapan petugas.

Atas nama Pemkab Purwakarta, Rahmat mengucapkan selamat kepada para calon haji berasal dari Purwakarta.

Hal itu disampaikan karena masih banyak masyarakat yang seharusnya berangkat ke Tanah Suci, tetapi harus tertunda keberangkatan karena berbagai hal.

Baca juga: Purwakarta siapkan 201 mobil dinas untuk antar jamaah calon haji

Ia berpesan kepada jamaah calon haji berasal dari Purwakarta mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental, agar bisa menjalani setiap prosesi ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Ia menyampaikan petugas pembimbing dan tenaga kesehatan yang ikut mendampingi jamaah calon haji senantiasa melayani dan membantu para calon haji selama pelaksanaan ibadah, terutama jamaah lanjut usia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Purwakarta Hanif Hanafi mengatakan jamaah calon haji kloter 38 adalah kloter gabungan dari Purwakarta dan Kota Bekasi. Jumlah total mencapai 440 orang. Khusus jamaah calon haji berasal dari Purwakarta berjumlah 352 orang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024