Bekasi (Antara Megapolitan) - PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek menyalurkan dana pinjaman modal usaha senilai total Rp660 juta untuk 39 mitra binaan. 

"Peserta kegiatan pinjaman mitra binaan yang lama berjumlah delapan orang. Sedangkan peserta baru berjumlah 31 orang," kata Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Icksan Kartika di Bekasi.

Kegiatan penyerahan dana pinjaman itu berlangsung di lobby Kantor Cabang Jakarta-Cikampek Jalan Sepanjang Jaya, Kelurahan Rawapanjang Kota Bekasi, Jumat siang.

Penyerahan dana bantuan usaha di wilayah Kota Bekasi diberikan kepada 23 orang penerima yang beraktivitas usaha di tiga wilayah senilai total Rp430 juta.

"Selanjutnya lima orang penerima dana pinjaman senilai total Rp90 juta beraktivitas di wilayah Karawang," katanya.

Pihaknya juga menyerahkan dana bantuan itu kepada 11 pengusaha di wilayah Kabupaten Bekasi senilai total Rp140 juta.

"Totalnya dana yang kita distribusikan hari ini mencapai Rp660 juta," katanya.

Adapun dasar kegiatan penyaluran dana itu merujuk pada Peraturan Pemerintah BUMN Nomor PER-09/MBU/2015 tanggal 15 Juli 2015 tentang kemitraan Badan usaha Milik Negara dengan usaha kecil dan program bina lingkungan.

Jumlah mitra binaan PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek saat ini mencapai 1.476 mitra binaan yang melakukan kegiatan pelatihan manajemen pemasaran, pelatih program tata cara exspor, pameran lokal, nasional dan internasional dan komunitas mitra binaan.

"Kami berharap langkah sinergi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menambah kepedulian mitra binaan pada pelayanan jalan tol," katanya. 

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017