Tiga partai politik di Kabupaten Karawang, Jabar, yang terdiri atas Partai NasDem, Gerindra dan PKS mendeklarasikan calon bupati incumbent atau petahana, Aep Syaepuloh, pada Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024.

"Kami sudah mendiskusikan, ke depan kita sepakat membangun koalisi dengan NasDem, Gerindra dan PKS untuk saling menguatkan dengan kebersamaan atas dasar kesetaraan pada Pilkada nanti," kata Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, disela deklarasi koalisi mendukung Aep Syaepuloh pada Pilkada serentak di Karawang, Jumat.

Baca juga: NasDem dan Gerindra Karawang siapkan deklarasi besar usung petahana di Pilkada 2024

Menurut dia, kepekaan calon pemimpin terhadap persoalan di Karawang bisa menentukan dampak bagi masyarakat Karawang.

"Pada intinya kita butuh pemimpin yang peka terhadap persoalan-persoalan masyarakat karena kepekaan ini akan menimbulkan rasa terhadap nasib rakyat," kata dia.

Ia menyampaikan bahwa Aep yang kini menjabat Bupati Karawang memiliki visi yang jauh ke depan untuk pembangunan Karawang. Sehingga ketiga parpol ini, NasDem, Gerindra dan PKS mendukung Aep untuk maju pada Pilkada serentak.

Baca juga: NasDem dan Gerindra Karawang sepakat koalisi usung petahana pada Pilkada 2024

Meski begitu, Dian menyebutkan kalau koalisi tiga partai ini tetap membuka ruang bagi partai lain yang ingin bergabung mengusung Aep Syaepuloh.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin mengatakan, saat ini koalisi NasDem, Gerindra dan PKS tengah membangun kekuatan untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024.

"Kita bersama-sama sebagai keluarga besar menjemput kemenangan yang insya Allah sudah di depan mata,” katanya.

Baca juga: KPU Karawang lantik 149 anggota PPK untuk Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto mengatakan bahwa kemenangan akan lebih mudah diraih dengan kuatnya kebersamaan.

“Mimpi besar tidak bisa diraih jika sendiri, tapi akan mudah jika diraih oleh kebersamaan,” kata dia. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024