Exquise Patisserie telah membuka Gerai ke-5 nya di Mall PIK Avenue, Jakarta untuk mendekatkan diri kepada konsumen.

Gerai ke-5 nya ini sekaligus melengkapi empat gerai sebelumnya yang telah tersebar di sekitar Jakarta, yakni di Menteng, Gunawarman, Kelapa Gading dan Gading Serpong-Tangerang.

CEO, Exquise Patisserie Andrye Setiawan dalam keterangannya, Rabu mengatakan ingin terus meracik dan berbisnis kue, sehingga memutuskan untuk bekerja rangkap sebagai karyawan perbankan saat itu.  

“Saya pekerjakan chef dan manajer agar fokus mengerjakan bisnis ini, sementara saya memantau, sambil bekerja di Bank,” imbuhnya.

Karena bisnis kuenya semakin berkembang, tahun 2018 Andrye memutuskan resign dari Bank dan lebih fokus membangun bisnis kue secara full time. 

Outlet pertamanya berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, yang didukung lima karyawan, kini sudah berkembang dengan kehadiran 4 gerai lainnya hingga sekarang telah memiliki lebih 100 karyawan.

Di gerai ke-5 di kawasan PIK ini, Exquise Patisserie diperuntukan agar dapat memenuhi pesanan yang memang banyak datang dari sekitaran wilayah PIK. 

"Kami ingin lebih dekat dan mempermudah pesanan yang memang banyak datang dari sekitaran PIK ini", Fahmi Fadli, Head of Marketing Exquise Patisserie.

Beberapa pilihan kue favorit Exquise Patisserie yakni Pascale, Pierre, Alena dan ada beberapa jenis kue Gluten Free, Low Calorie, Less Sugar serta beberapa jenis Croissant.

Exquise Patisserie juga menawarkan hampers Hari Raya atau untuk momen khusus. Saat kini ada 30 lebih varian Cake, Croissant dan Cookies yang kami tawarkan, dan kami melakukan penjualan melalui Online, Offline Store, Corporate dan juga B2B, ungkap Fahmi.

Pada pembukaan gerai ini Exquise Patisserie memberikan diskon hingga 50% dan khusus Cookies hingga Akhir Bulan ini.

Disinggung mengenai strategi guna menghadapi persaingan dengan penjualan produk serupa di pasaran, Andrye, mengatakan ada beberapa keunggulan pastry dan bakery-nya yang kami miliki.

Pertama, kami menggunakan bahan-bahan premium dan sebisa mungkin menggunakan bahan-bahan lokal. Meskipun tidak bisa dipungkiri ada beberapa bahan yang masih import, kami usahakan sebisa mungkin tetap menggunakan bahan lokal.

Bahan-bahan premium ini menghasilkan rasa yang lebih enak di lidah dan ini sejalan dengan prinsip kami yang ingin menjadikan produk kami sebagai pemberian untuk orang yang spesial. Priority Gift For Priority People.

Kedua, kalau dibandingkan dengan produk kompetitor, harga Exquise Patisserie cukup bisa bersaing. Dan ketiga, yang membuatnya unik, desainnya sangat cantik, menarik dan terkesan mahal.

“Bahkan, ada yang mengira kue kami mahal, padahal harganya sangat affordable," tegas Andrye. 

Sedangkan secara umum, untuk perkembangan bisnis ini
Dilansir dari Roti Public Expose 2022, Prospek bisnis roti dan kue di Indonesia diperkirakan mencapai angka Rp23 triliun per tahun dan terus meningkat tiap tahunnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024