Bus Surya Kencana yang mengangkut kurang lebih 30 penumpang mengalami kecelakaan tunggal atau terguling di jalan raya Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Bus mengalami kecelakaan diduga karena menghindari pengendara sepeda motor yang akan berbelok, agar tidak menabrak pengendara sepeda motor," kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Oesman saat dikonfirmasi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan, begitu melihat sepeda motor berbelok tersebut, sopir bus atas nama Ramli (46) langsung banting stir dan menabrak pohon kelapa yang ada di pinggir jalan dan bus ini terguling. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya para korban mengalami luka.

Baca juga: Mengurai benang kusut kecelakaan angkutan umum
Baca juga: Penggunaan komponen palsu jadi indikasi kecelakaan maut

"Korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat, dan kasusnya telah ditangani," katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian kendaraan bus tersebut datang dari arah Pringgabaya menuju Labuhan Lombok, tetapi setiba di simpang empat di tempat kejadian perkara (TKP), melaju kendaraan sepeda motor yang membawa rumput dan berbelok dan kendaraan bus melaju dengan kecepatan tinggi, pada Minggu (19/05) sore.

Melihat ada kendaraan di depan berbelok, sopir bus yang melaju kecepatan tinggi tidak bisa menguasai kendaraan, langsung banting setir menabrak pohon kelapa di pinggir jalan untuk menghindari terjadinya tabrakan, dan kendaraan bus pun sempat terguling.

Baca juga: Sopir bus Primajasa sempat hindari Gran Max di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Warga yang melihat kejadian langsung berhamburan mendatangi TKP, dan memberikan pertolongan kepada penumpang yang mengalami luka luka dengan membawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan.

"Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sopir bus langsung mengamankan diri ke kantor Polsek Pringgabaya," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024