Bogor, 24/9 (ANTARA) - Kereta ekonomi nomor 813 jurusan Bogor-Jakarta mengalami gangguan dan mogok di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, menyebabkan ratusan penumpang dialihkan ke kereta lainnya, Senin pagi.

Mogoknya kereta nomor 813 dari arah Bogor menuju Jakarta ini sekitar pukul 07.11 WIB. Kwreta tiba-tiba mati dan tidak dapat meneruskan perjalanan hingga kembali mundur ke Manggarai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Stasiun Besar Bogor, Emas S. Dia mengatakan, dampak dari mogoknya kereta tersebut penumpang ekonomi menumpuk di Stasiun Bogor.

"Kita belum tahu gangguannya apa, kereta berhenti dan tidak dapat meneruskan perjalanan hingga mundur lagi ke Manggarai, kemungkinan kereta tidak kuat menanjak," katanya.

Ia mengatakan, seluruh penumpang yang terangkut oleh kereta ekonomi 813 tersebut telah dipindahkan ke kereta lainnya untuk melanjutkan perjalanan.

"Kereta yang rusak juga sudah ditarik ke Depo Bukit Duri untuk diperbaiki," katanya.

Eman mengatakan, saat ini perjalanan kereta sudah normal kembali hanya saja efek dari gangguan tersebut jadwal keberangkatan dan perjalanan kereta menjadi terlambat.

Selain itu, kereta ekonomi 813 yang jadwalnya akan kembali ke Bogor dengan nomor 814 dan diberangkatkan lagi ke Jakarta dengan nomor 815 belum ada gantinya sehingga penumpang kereta tersebut harus menunggu atau mencari kereta alternatif lainnya.

"Penumpukan terjadi pada penumpang ekonomi. Untuk commuter line sudah normal kembali," katanya.

Dampak dari gangguan kereta tersebut dikeluhkan sejumlah penumpang. Tata (29) mengaku harusnya tiba di Stasiun Kota pukul 07.25 WIB, namun karena mogok ia tiba pukul 08.00 WIB.

"Mengecewakan sekali, karena kereta gangguan saya terlambat tiba di kantor padahal kalau terlambat konsekuensinya potong gaji," katanya.


Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012