Kontingen atlet pelajar Kabupaten Bekasi berhasil memuncaki klasemen sementara perolehan medali ajang Pekan olahraga pelajar wilayah daerah (Popwilda) Jawa Barat 2024 untuk wilayah II hingga Kamis petang.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kita memimpin di puncak klasemen bersaing dengan Kota Cimahi dan semoga sampai penutupan besok kita tetap di posisi pertama," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha di Cikarang, Kamis.

Ia mengatakan dilansir dari laman daring simaung.jabarprov.go.id Kontingen Kabupaten Bekasi sukses mengemas total 20 medali dengan rincian 11 medali emas, tiga perak, dan enam perunggu diikuti Kota Cimahi dengan koleksi 10 emas, lima perak, serta enam perunggu.

Baca juga: Pemkab Bekasi optimistis raih hasil optimal di ajang Popwilda Jabar 2024
Baca juga: Disbudpora Bekasi pastikan kesiapan seluruh atlet bertanding di Popwilda 2024

Kota Bekasi menempati urutan ketiga klasemen dengan empat emas, dua perak, 14 perunggu. Disusul Kabupaten Subang dengan tiga emas, empat perak, 11 perunggu, Kabupaten Karawang dua emas, sembilan perak, 10 perunggu, serta Kabupaten Purwakarta dengan tujuh perak dan 12 perunggu.

Iman mengaku penampilan impresif dari atlet pelajar cabang olahraga pencak silat menjadi salah satu kunci penentu dengan menyumbangkan medali terbanyak diikuti cabang olahraga bulutangkis.

"Pencak silat kita berhasil keluar sebagai juara umum, di bulutangkis putra dan putri kita juga berhasil meraih medali emas," katanya.

Baca juga: Disbudpora Bekasi siapkan atlet potensial hadapi Popwilda Wilayah II Jabar 2024

Kabupaten Bekasi masih berpeluang menambah pundi-pundi emas pada hari terakhir esok mengingat beberapa partai final akan digelar besok, salah satunya di cabang bola voli.

"Semoga tim voli putra dan putri Kabupaten Bekasi bisa menang di final besok. Dengan kemenangan voli, Kabupaten Bekasi bisa meraih gelar juara umum Popwilda tahun ini," ucapnya.

Dirinya berpesan agar kontingen Kabupaten Bekasi tetap memberikan hasil terbaik terlebih positif saat ini menjadi langkah awal untuk meraih prestasi puncak pada Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Jawa Barat 2025 mendatang.

"Mohon doa dan dukungan segenap warga Kabupaten Bekasi agar anak-anak kita mampu mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi Jawa Barat," kata dia.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024