Sukabumi (Antara Megapolitan) - Seorang pelajar Sukabumi yang tengah berwisata di Pantai Cicaladi Karang Bolong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hilang tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

"Korban diketahui benama Abdul Fatah (20) warga Kampung Cikatulampa, RT 04 RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Adapun lokasi kecelakaan laut tersebut tidak jauh dari rumahnya," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Senin.

Informasinya, sebelum kejadian korban bersama beberapa rekannya berenang di sekitar Pantai Cicaladi Karang Bolong, saat kejadian gelombang cukup tinggi karena tengah musim angin barat.

Korban yang tidak sadar dengan adanya gelombang dan ombak tinggi langsung tubuhnya terhempas dan tenggelam. Rekannya yang melihat kejadian tersebut mencoba membantunya namun sayang karena arus bawah laut yang deras sehingga tubuhnya terbawa dan akhirnya hilang.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dengan cara menyisir tempat hilangnya korban. Pencarian ini juga dibantu petugas Polsek Surade.

"Jika pada hari ini tidak ditemukan maka pencarian akan dilanjut keesokan harinya dengan menurunkan personelnya untuk mencari korban di tengah laut," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017