Bekasi (Antara Megapolitan) - Ribuan pekerja pabrik di Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam unjuk rasa damai meminta pemerintah membangun perumahan bersubsidi khusus untuk kaum buruh.

"Kami membutuhkan perumahan khusus buruh dengan tarif yang disesuaikan dengan kemampuan buruh," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Saepudin pada Hari Buruh Internasional 2017, Senin.

Permintaan itu disampaikannya kepada perwakilan Pemkot Bekasi di Alun-Alun.

Saepudin mengatakan, maraknya pemberian izin pembangunan rumah vertikal atau apartemen oleh Pemkot Bekasi belakangan ini membuat kaum buruh yang kini belum memiliki rumah tinggal merasa belum terperhatikan kepentingannya.

"Banyak warga masyarakat Kota Bekasi yang bekerja sebagai buruh pabrik masih mengontrak rumah petakan. Saya meminta pembangunan rumah bersubsidi khusus buruh dapat terealisasi," katanya.

Dia berharap, rumah bersubsidi untuk kaum buruh dapat melengkapi peningkatan strata hidup mereka menjadi lebih baik.

Sementara itu, aksi damai peringatan May Day di Kota Bekasi berlangsung kondusif dengan pengawalan sekitar 700 personel polisi setempat.

Jalannya aksi tersebut diwarnai dengan silaturahmi antarpengurus organisasi dengan sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bekasi.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017