Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M.Ridho Ricardo resmi melantik Achmad Saefulloh sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Jumat (28/04/2017).
 
Bersamaan dengan itu, gubernur juga melantik dan mengambil sumpah Para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Ratusan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Lampung.
 
Achmad Saefulloh, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 821.22-2551 Tahun 2017 Tanggal 30 Maret 2017, resmi dilantik oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung.

Gubernur juga melantik empat Pejabat Administrator pada Dinas Kependuduk dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, satu Pejabat Administrator pada Direktorat Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr Hi Abdul Moeloek Provinsi Lampung, 11 Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, dan sebanyak 247 Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Provinsi Lampung.

Kesejahteraan Masyarakat Lampung

Dalam arahannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan para pejabat yang dilantik untuk dapat mengemban amanat yang sudah diberikan secara sepenuh hati dan profesional, tugas yang diberikan semata-mata demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung.

"Setelah melakukan penilaian secara mendalam, cermat, objektif, terstruktur, dan berdasarkan prestasi dan kinerja bapak ibu, amanah yang sudah diberikan agar dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dengan tujuan dan tugas kita bersama, yaitu mensejahterakan warga Lampung. Dan untuk Disdukcapil ini organisasi perangkat daerah baru tapi wajah-wajah lama mempunyai misi besar bagaimana arah strategis dan bisa membangun manusia Indonesia di Provinsi Lampung ini seutuhnya," ujarnya.

Demi untuk menciptakan kesejahteraan masyarat Provinsi Lampung, Ridho mengajak seluruh pejabat yang baru saja di lantik bersama masyarakat untuk menciptakan sinergitas demi kepentingan pembangunan masyarakat Provinsi Lampung.

"Kita ketahui bersama bahwa perekonomian Provinsi Lampung selalu di atas rara-rata nasional, untuk itu ada beberapa hal penting yang harus sama-sama kita lakukan dan perkuat, pertama ketahanan pangan, pembangunan infrastuktur, kawasan industri, pariwisata, itu menjadi hal penting membangkitkan perekonomian kita, dan para kepala sekolah ini diberikan amanah bagaiamana mendidik putra-putri anak-anak kita menjadi masa depan penerus bangsa," katanya.

Lebih lanjut, Ridho menuturkan pencapaian itu semua akan memberikan hasil yang positif bagi pembangunan dan perekonomian, sehingga dapat menarik para investor untuk berinvestasi di Provinsi Lampung.

"Mari kita sama-sama memajukan daerah kita, siapa yang senang kalau daerah kita maju, pasti kita semua dan saya menjadi kepala daerah bagaimana bisa mensejahterakan warga Provinsi Lampung," ucapnya. (RLs/HMS/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas-Protokol Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017