Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terus mereformasi birokrasi di Provinsi Lampung, salah satunya dengan menerapkan pelayanan publik melalui E-Government.

"Reformasi dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Gubernur Ridho saat menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-21, di Alun-Alun Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4/2017).

"Kita harus berubah lebih baik. Tidak bisa lagi bertahan dengan pola-pola tradisional. Saya berharap jajaran Pemerintah Provinsi Lampung mampu mengembangkan layanan publik yang berbasis E-Government dalam tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan aparatur yang bersih,” ujar Gubernur.

Ridho mengharapkan aga kinerja pelayanan publik dapat meningkat dari tahun ke tahun, terutama untuk warga negara dan dunia usaha seperti kemudahan berinvestasi.

Koordinasi Efektif Gubernur Dengan Bupati Dan Wali Kota

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto yang mewakili Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, mengatakan pemerintah daerah berperan strategis dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sejahtera. Dia mengingatkan pemerintah provinsi berperan penting mengoordinasikan pembangunan daerah.

"Meneruskan pesan Presiden, para Gubernur diminta melakukan koordinasi efektif dengan bupati dan wali kota di daerah masing-masing.: Sinergi antara-pusat dan daerah sangat penting. Begitu juga sinergi pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten dan kota," ujar Wiranto.

Presiden juga menekankan agar setiap pemprov/kabupaten/kota memberi kemudahan bagi dunia usaha demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Dia mengatakan, pemerintah mengubah paradigma pembanguan dari Jawa menjadi Indonesia sentris.

"Pemerintah terus membangun infrastruktur, khususnya desa, pingggiran, dan wilayah perbatasan. Keinginan kuat ini sepatutnya  disambut dengan kerja keras," kata Wiranto.

Dalam kesempatan ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memerintahkan kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun wali kota menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI tahun 2017 di daerah masing-masing. (RLs/HMS/Ant/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas-Protokol Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017