Cibinong, Bogor (Antara Megapolitan) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  membagikan 238 peralatan sekolah kepada siswa sekolah dasar Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor dalam memperingati Hari Bumi.

"Anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa, sudah seharusnya kita lebih peduli terhadap pemenuhan kebutuhan sarana pendidikannya," kata Corporate Communication Coordinator Irvan Ganevan di Kantor Kecamatan Ciawi, Minggu.  

Ia mengatakan besar harapan perusahaannya agar donasi tersebut dapat memotivasi anak-anak agar lebih baik untuk bersemangat sekolah dan mampu meraih prestasi terbaiknya.

Bantuan tersebut terdiri dari 98 paket tas berisi pakaian sekolah lengkap, 40 pasang sepatu sekolah kepada 98 siswa berprestasi di wilayah setempat.

Ditambah dengan pembagian secara tersebar sebanyak 100 bola sepak kepada siswa yang hadir dalam acara tersebut.  

Kepala Kecamatan Ciawi Bambang Setiawan  mengatakan ia bersyukur dengan terselenggaranya acara corporate social responsibility (CSR) yang mendukung kegiatan edukasi terhadap siswa dalam mencintai lingkungan dalam acara membersihkan sungai dan pembagian hadiah paket sekolah bagi siswa berprestasi tingkat SD dan SMP.

Sementara itu,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin dirinya mewaliki pemerintah dalam penerimaan bantuan yang diserahkan kepada siswa berprestasi mengapresiasi respon sosial yang dilakukan pihak Alfamart.

"Masih banyak anak-anak di Kabupaten Bogor yang membutuhkan bantuan, baik perlengkapan sekolah maupun sepatu sekolah dan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Ia mengungkapkan semoga peranan perusahaan ritel ini bisa menjadi contoh  bagi lainnya yang berlanjut menjadi inspirasi banyak masyarakat. (Adv).

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017