Labuhan Maringgai, Lampung Timur (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan diperlukan peran aktif dan dukungan Pondok Pesantren untuk membangun sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas di Provinsi Lampung.

"Untuk itu Pemerintah Provinsi terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sarana prasarana Pondok Pesantren di Provinsi Lampung. Upaya nyata dengan bantuan pembangunan Asrama Santri di Ponpes Madinah," kata Ridho Ficardo di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Lampung Timur, Rabu (19/4/2017).

Pada kesempatan kunjungan ke daerah itu, Gubernur M. Ridho Ficardo menyempatkan diri untuk mengunjungi Pondok Pesantren Modern Madinah Karyatani, di Labuhan Maringgai.

Kunjungan tersebut guna bersilaturahim dengan para ulama sekaligus meninjau bangunan Asrama berkapasitas 300 santri yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

"Harapan saya Asrama ini dapat dirawat dan dimanfaatkan secara maksimal guna meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren Madinah," ujar gubernur.

Tampak para santriwan dan santriwati yang berjumlah sekitar 1.300 orang antusias menyalami gubernur. "Pak Gubernur, kami bangga punya pemimpin seperti anda," teriak para santri itu.

Apresiasi Kinerja

Pimpinan Pondok Pesantren tersebut, KH Kurnia Rozali menyampaikan terimakasihnya atas bantuan bangunan Asrama serta mengapresiasi kepemimpinan Ridho Ficardo yang dinilai merakyat dan pantas untuk memimpin kembali Provinsi Lampung.

"Beliau adalah pemimpin yang merakyat. Buktinya beliau tidak hanya memikirkan partainya saja, tetapi merangkul semua warga masyarakat," ujar KH. Kurnia.

Pimpinan Ponpes itu juga menilai berbagai hasil pembangunan juga telah nampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita lihat pembangunan di Provinsi Lampung saat ini sudah nampak. Untuk itu sebaiknya guna kesinambungan pembangunan, Pak Ridho adalah sosok yang pantas untuk memimpin kembali Provinsi Lampung," pungkasnya. (RLs/HMS/Ant/BPJ/MTh).
 

Pewarta: Humas-Protokol Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017