Karawang (Antara Megapolitan) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sedang mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Komite Olahraga Nasional Indonesia terkait dengan penggunaan anggaran Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Karawang.

"Ya betul, sekarang ini kami sedang menangani kasus dugaan korupsi anggaran Porkab Karawang yang digelar KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Karawang," kata Kasatreskrim Polres setempat AKP Maradona Arpin, di Karawang, Rabu.

Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus dugaan korupsi tersebut. Sebab masih dilakukan pendalaman kasus terkait dengan penggunaan anggaran Porkab tersebut.

Maradona memastikan kasus tersebut akan terus diusut hingga tuntas. Ke depan pihaknya berjanji akan melakukan ekspos terkait dengan kasus itu, jika sudah terkumpul datanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan Porkab Karawang yang berlangsung selama sepekan pada 27-31 Desember 2016 menghabiskan anggaran lebih dari Rp1 miliar.

Dugaan awal terjadi penggelembungan anggaran dalam pelaksanaan Porkab. Sehingga muncul dugaan korupsi dalam kegiatan itu sampai akhirnya kini ditangani Polres Karawang.

Penanganan kasus tersebut sebenarnya telah dilakukan pihak kepolisian sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan, pihak kepolisian setempat dikabarkan telah memanggil sejumlah Panitia Porkab Karawang untuk klarifikasi.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017