Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, Jawa Barat, menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada 400 mustahik di lingkup pemerintah kota setempat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Bogor, Selasa, mengatakan para mustahik ini juga termasuk pekerja harian lepas Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumkim, dan Perumda Tirta Pakuan.

“Alhamdulillah Pemkot Bogor bekerja sama dengan Baznas, yakni dari hasil zakat, infak, dan sedakah masyarakat Kota Bogor antara lain kita salurkan juga untuk pekerja harian lepas di lingkup Pemkot Bogor,” kata dia.

Baca juga: Baznas RI salurkan zakat fitrah kepada 250 KK di Kota Bogor
Baca juga: Wali Kota Bogor ajak ASN tunaikan zakat melalui Baznas

Dia menyebut program serupa rutin dilakukan setiap tahun saat Ramadhan, khususnya menjelang Idul Fitri.

Artinya, kata Dedie, penyaluran zakat, infak, dan sedakah masyarakat Kota Bogor tidak hanya dilakukan di luar lingkup pemkot.

“Namun di internal kita juga ada yang masih tergolong mustahik, ini yang coba kita salurkan juga. Mereka juga kan punya harapan menjelang hari raya, memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan keluarganya,” ujarnya.

Baca juga: Baznas Bogor target peningkatan 10 persen penerimaan zakat

Ia berharap, kolaborasi Pemkot Bogor dan Baznas terus dijaga sebab tak memungkiri bahwa masih ada golongan mustahik di lingkup Pemkot Bogor yang berhak mendapat saluran bantuan dari Baznas.

“Harapannya tentu pendapatan dari zakat, infak, sedakah di Baznas semakin tinggi sehingga nilai penyalurannya juga lebih memadai,” ucap Dedie.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024