Sukabumi (Antara Megapolitan) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Bambang Suswantono meninjau langsung latihan tempur Pasukan Marinir 2 Jakarta di Sarang Pelatih Pusat Pelatihan Tempur 6 Antralina Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis, (13/4).

"Latihan tempur ini sebagai ajang pemantapan Komandan Regu, Kepala Seksi dan Danton Korps Marinir," kata Bambang di sela acara kunjungan kerjanya di Sarang Pelati Puslatpur 6 Antralina di Kampung Ciareuy, Desa Sindangsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kamis.

Latihan tempur yang dilakukan oleh 81 anggota Pasmar 2 Jakarta ini dilaksanakan selama dua pekan sejak 8 hingga 17 April. Adapun pelatihan tempur tersebut mulai dari problem laut, darat dan udara serta dopper (merayap di lumpur dengan dihujani peluru tajam).

Selain meninjau anggota Marinir yang tengah melakukan pelatihan tersebut, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini juga memberikan beberapa wejangan kepada para pelatih di Puslatpur 6 Antralina tersebut agar dalam memberikan pelatihan selalu mempersiapkan diri secara proposional dan profesional.

Dia mengatakan sebagai pelatih juga harus selalu membekali diri seperti belajar dan juga berlatih karena Marinir merupakan salah satu Korps TNI yang paling disegani tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga luar neger.

Maka dari itu, setiap keahlian pelatih harus selalu ditingkatkan dan dipertajam serta harus bisa menjadi contoh buat anak didiknya yang nantinya akan ditugaskan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Saya juga berpesan agar selalu menjaga faktor keamanan baik personel maupun material sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman atau zero accident," tambahnya.

Bambang mengatakan setiap anggota yang menjalani pelatihan ini harus menguasai dan menjadikan latihan ini sebagai ajang mengasah naluri tempur agar menjadi prajurit Marinir yang disegani, tangguh dan profesional untuk menjaga keutuhan bangsa ini.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017