PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) berkolaborasi dengan Comarch, perusahaan perangkat lunak multinasional asal Polandia, untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di Indonesia.

Direktur Utama MTM Nurul Kowim dalam keterangannya, Rabu, mengungkapkan bahwa kedua pihak telah menjalin kerja sama strategis untuk memperluas pasar bersama mereka di Indonesia. Kemitraan ini merupakan langkah strategis bagi MTM untuk menjalankan proyek bersama.

Ia menyatakan bahwa kerja sama ini menjadi langkah strategis bagi PT Media Telekomunikasi Mandiri untuk menjalankan proyek bersama Comarch.

"Comarch merupakan perusahaan perangkat lunak terkemuka dengan solusi TI inovatif dan berkualitas tinggi. Kami yakin kerja sama ini akan membawa manfaat yang optimal bagi kedua belah pihak," ungkap Kowim.

Kontrak platform dengan Comarch Field Service Management menghadirkan solusi berbasis cloud. Ini memungkinkan MTM untuk meningkatkan layanan dan performa bagi perusahaan telekomunikasi di Indonesia.

Kowim menyebutkan, PT Media Telekomunikasi Mandiri sebagai perusahaan penyedia layanan ICT Solutions, mematuhi berbagai standar ISO tentang penerapan layanan, dan memegang sertifikasi manajemen keamanan informasi dari British Standards Institution (BSI) Group Indonesia. 

Selain itu, MTM terus meningkatkan standar kualitas layanan dan keamanan informasi melalui upaya menjadi perusahaan keamanan siber pertama yang menerima sertifikat Cyber Security Maturity (CSM) dari BSSN serta sudah terdaftar memiliki Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

Melalui kolaborasi ini, MTM dan Comarch juga akan bersinergi dalam memasarkan dan menjual beragam solusi mereka kepada target pasar bersama di Indonesia. Kedua pihak juga berkomitmen untuk mengembangkan solusi teknologi informasi (TI) yang terintegrasi dan inovatif untuk berbagai industri di Tanah Air.

Senada dengan Kowim, Kepala Bisnis Asia Pasifik Comarch Pawel Workiewicz, menyatakan bahwa kemitraan ini menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk memperluas target pasar di Indonesia. 

"Kerja sama ini merupakan langkah awal Comarch untuk memperluas jangkauan pasar kami di Indonesia dan menghadirkan solusi TI terbaik," ujarnya.

Kerja sama yang disepakati di ITS Tower, Jakarta ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pengembangan infrastruktur telekomunikasi. Saat ini MTM telah  mengelola lebih dari 300 ribu perangkat komunikasi penyedia layanan telekomunikasi. 

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan berupaya menghadirkan solusi yang komprehensif dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024