Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus memastikan kesiapan pengamanan di jalur mudik Kabupaten Sukabumi dengan melakukan pemeriksaan langsung di beberapa lokasi wilayah itu, Selasa.

"Kedatangan kami untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana serta personel memadai dalam pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran di wilayah Sukabumi," kata Wiyagus.

Dari pantauan di lokasi, Kapolda memimpin langsung kegiatan pemeriksaan kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah hukum Polres Sukabumi dengan didampingi Kepala Polres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Baca juga: Pemkab Sukabumi antisipasi terjadinya lonjakan pemudik
Baca juga: Polres Sukabumi menjamin keselamatan pemudik selama musim mudik

Salah satu yang menjadi lokasi pemeriksaan adalah pos terpadu pintu keluar Tol Parungkuda. Kapolda dan rombongan melanjutkan pemeriksaan ke Pos TMC Polres Sukabumi dan setelah itu kembali mengarah Tol Bocimi menuju Bogor.

Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kapolda memerintahkan kegiatan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran berjalan optimal sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pemudik.

Di lokasi sama, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan dalam pengamanan arus mudik dan balik serta perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, pihaknya bersinergi dengan seluruh instansi serta lembaga terkait agar selama musim mudik dan balik Lebaran tidak terjadi kecelakaan lalu lintas (zero accident).

Baca juga: PUPR pastikan jalur mudik di Sukabumi tidak ada lubang

"Kelancaran arus mudik dan balik di wilayah hukum Polres Sukabumi menjadi target kami. Maka dari itu, kerja sama dengan berbagai unsur, seperti TNI, Pemkab Sukabumi serta relawan terus diperkuat karena itu menjadi kunci keberhasilan dalam mengamankan arus mudik hingga balik Lebaran," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024