Universitas Pancasila (UP) berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan dengan memberikan edukasi mengenai pencegahan terhadap bullying dalam kegiatan bertajuk "Berkah Ramadhan 1445 Hijriah" bersama dengan 100 anak yatim dhuafa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari  agenda rutin "Kereta Ramadhan Universitas Pancasila", dan harapannya dengan berkolaborasi bersama para mitra, UP dapat mewarnai peringatan Ramadhan di Kota Depok dengan berbagai kegiatan sosial yang  positif dan edukatif, demikian siaran pers UP, Sabtu.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah 100 anak yatim dhuafa, yang ikut dalam kegiatan pentas seni, nonton bareng, fun cooking dengan koki profesional, talkshow, games, santunan, serta buka puasa bersama.

Baca juga: Senat Universitas Pancasila tetapkan tiga calon rektor periode 2024-2028
Baca juga: LPPM UP gelar bimtek dan bedah proposal

UP selaku institusi pendidikan turut aktif memberikan sesi edukasi dangan topik bullying.

Hadir sebagai nara sumber  adalah psikolog Aully Grashinta dari Fakultas Psikologi UP bersama IPDA Made Budi dari Kepolisian Polres Metro Depok.

UP berharap para pengurus panti dan peserta lainnya semakin memahami bahaya bullying dan aktif melakukan tindakan pencegahan.
 

Untuk penyerahan santunan diberikan secara simbolis oleh Kapolres Metro Depok Kombespol Arya Perdana,  Sekda Kota Depok Drs. Supian Suri , Fatur dari Manajemen Dmall.

Baca juga: LPPM UP gelar bimtek dan bedah proposal

Kepala Biro Humas dan Ventura UP Maharani Ardi Putri, dan Juga  Aditio Nugroho perwakilan PT. Karabha serta Bapak Rizki Tri Ruspanji selaku Ketua IJTI Korda Depok.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) - Pokja Wartawan Depok yang berkolaborasi dalam kegiatan bertajuk "Berkah Ramadhan 1445 Hijriah" bersama dengan 100 anak yatim dhuafa.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024