Sukabumi (Antara Megapolitan) - Warga Kampung Ciraden, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menggagalkan aksi dugaan penculikan terhadap bocah perempuan berusa lima tahun berinisial AN yang dilakukan seorang pemuda tidak dikenal.

"Saya kaget melihat keponakan saya digendong pemuda tidak dikenal dengan spontan langsung berteriak minta tolong, beruntung warga berhasil menangkap pelaku dan mengamankan AN," kata tante korban Dewi kepada wartawan di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun, dugaan aksi penculikan tersebut berawal saat AN tengah bermain di depan rumahnya di RT 03/10, Kecamatan Cisaat. Tiba-tiba datang pria tidak yang langsung menggendong AN dan membawa kabur bocah tersebut.

Bibi korban yang melihat AN digendong dan hendak dibawa kabur orang tidak dikenal langsung beteriak serta mengejar pemuda itu. Warga yang mendengar adanya teriakan langsung mengejar pelaku dan berhasil menyelamatkan bocah tersebut.

Pelaku pun tidak berhasil melarikan diri dan sempat menjadi bulanan warga yang sudah geram kepada aksi penculikan, karena beberapa waktu lalu tidak jauh dari lokasi pernah terjadi penculikan terhadap dua bocah pria yang saat ini tersangkanya masih menjalani sidang.

"Saat saya teriaki, pria itu mengaku ayahnya padahal saya tahu siapa orang tua anak itu. Setelah ditangkap kami langsung membawanya ke Kantor Polsek Cisaat," tambahnya.

Kasus dugaan penculikan ini dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi Kota dan hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan tim penyidik.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini," singkat Kepala Bagian Operasi Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017