Purwakarta (Antara Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengimbau agar pemerintah desa di daerahnya bisa tertib menyelesaikan administrasi penyaluran beras prasejahtera (rastra), agar tidak terhambat proses penyalurannya.

"Salurkan (rastra) dengan tertib, bereskan administrasinya dengan baik. Jangan sampai ada keterlambatan penyaluran maupun pembayaran," katanya usai Peluncuran Perdana Subsidi Rastra Purwakarta 2017, di Purwakarta, Selasa.

Ia juga mengingatkan agar penyaluran rastra itu tepat sasaran ke keluarga penerima manfaat dengan kualitas dan kuantitas yang sesuai dengan ketentuan.

Kepala Bulog Sub Divre Subang Dedi Apriliyadi mengatakan, untuk kualitas dan kuantitas rastra yang disalurkan ke keluarga penerima manfaat itu dijamin sesuai dengan ketentuannya.

"Jika rastra yang disalurkan itu kualitasnya jelek, silakan laporkan dan bisa kami ganti," katanya.

Menurut dia, pada tahun ini penyaluran rastra mengalami keterlambatan dan baru April ini mulai disalurkan. Keterlambatan penyalurannya itu terjadi terkait dengan penurunan pagu.

Untuk di Karawang, penerima rastra pada tahun ini mencapai 46.582 keluarga. Jumlah itu turun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 48.354 keluarga.

"Penurunannya itu sebenarnya terjadi secara nasional, termasuk Purwakarta yang turun sekitar 3 persen," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017