Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyediakan sekitar 2,5 ton beras di setiap kegiatan pasar murah yang digelar sepanjang bulan suci Ramadhan 1445 H.
 
Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Karawang, Yayat Rohayati di Karawang, Selasa, menyampaikan bahwa sejak awal Ramadhan pihaknya telah menggelar pasar murah untuk masyarakat Karawang.
 
Pasar murah tersebut digelar di 10 titik atau di 10 kecamatan di Karawang, dipadukan dengan kegiatan tarawih keliling Bupati Karawang Aep Syaepuloh.
 
Tarawih keliling ini tidak hanya dihadiri oleh bupati. Tapi juga dihadiri jajaran Forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang.
 
Kesepuluh titik tersebut di antaranya di wilayah Kecamatan Karawang Barat, Tirtajaya, Jayakerta, Tegalwaru, Rawamerta dan Kecamatan Banyusari.
 
Selain itu juga digelar di Kecamatan Kutawaluya, Tirtamulya, Ciampel dan Kecamatan Jatisari.
 
Di setiap titiknya, kata dia, Pemerintah Kabupaten Karawang menyediakan 2,5 ton beras, 100 liter minyak goreng serta 100 kilogram gula pasir, terigu dan tepung beras.
 
“Harganya terjangkau, lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran," katanya.

Pemerintah Kabupaten Karawang tidak sendiri dalam menggelar operasi pasar murah tersebut, melainkan dibantu oleh Bulog Karawang dalam hal penyediaan beras dan kebutuhan pangan lainnya.
 
Yayat menyebutkan bahwa kegiatan pasar murah di antaranya bertujuan untuk menekan laju inflasi serta sebagai upaya Pemkab Karawang dalam menjaga ketersediaan stok di pasaran serta menekan harga di pasaran agar tidak terlampau mahal. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024