Cibinong (Antara Megapolitan) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan membuat hadirin dalam setiap rangkaian acara kunjungan di Kabupaten Bogor terbahak terutama pada acara ramah tamah dengan Bupati Bogor Nurhayanti Senin (3/4) malam.
    
"Saya tidak bisa seperti bapak-bapak,  saya masuk golongan petani, persatuan takut bini," ujarnya membuat semua hadirin di ruang serbaguna I Gedung Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor di Cibinong tertawa, Senin.
    
Dengan jenaka,  Kapolda Irjen Pol Anton melawak di depan tamu undangan dengan menyanyikan lagu sunda dengan penggalan kata 'takobel'.
    
Hadirin mulai dari Bupati Bogor Nurhayanti, Kapolres Bogor Andi M Dicky Pastika Gading,  Ketua DPRD Kabupaten Bogor tidak bisa menahan tawa.
    
Kapolda terus bergaya jenaka ala sunda ketika memberikan sambutan hingga ketika bernyanyi solo dan berpasangan bersama istrinya.
    
Dalam ramah tamah tersebut Irjen Pol Anton menjabarkan kiprah polisi dari sejarah hingga perkembangan zaman tentang keamanan dan kekompakkan aparat dan pemerintah di Jawa Barat sejak jaman kerajaan.
    
Dibalut dengan aksi candanya yang khas dari acara bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 Wib di ruangan yang sama Kapolda mempresentasikan semangat persatuan antara aparat dengan ulama dengan jenaka.
    
Walhasil ulama yang hadir, termasuk Ketua MUI Kabupaten Bogor tersenyum dan sebagian besar tertawa sepanjang acara.
    
Bupati Bogor Nurhayanti dalam sambutannya sempat memberikan optimistis dengan kedatangan Kapolda serta isi pidato singkat yang menyatakan selalu siap menjaga keamanan wilayahnya.
    
"Kalau sudah Pak Kapolda bilang begitu,  In sya Allah Bogor pasti aman," ujarnya.
    
Usai memberikan sambutan, dihibur aksi Kapolda hingga berakhirnya acara pada pukul 21.27 WIB Bupati Bogor terus tertawa kecil bersama hadirin yang terbahak.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017