Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan melengkapi gedung olahraga Jayaperkasa dengan diorama digital tentang sejarah panjang dunia olahraga di Indonesia.

"Jadi GOR di Jalan Purnawarman Timur, Sindang Kasih, Purwakarta itu tidak hanya berisi fasilitas olahraga. Tapi juga akan dilengkapi dengan diorama digital sejarah olahraga," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Senin.

Komplek GOR yang pembangunannya dimulai sejak pertengahan 2015 itu memiliki sejumlah arena seperti lapangan basket, futsal, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, olahraga bela diri dan lain-lain.

Tak hanya itu, di atas lahan seluas 12 hektare itu juga akan ditambah dengan lapangan sepak bola dan kolam renang yang dilengkapi dengan taman rekreasi keluarga.

Sementara itu, pada Senin ini bupati menerima kunjungan dari mantan juara tinju dunia Chris John di rumah dinasnya, jalan Gandanegara Nomor 25 Purwakarta.

Dihadapan Chris John, bupati menyampaikan rencana pembangunan diorama digital di sekitar GOR Jaya Perkasa yang juga akan dilengkapi dengan mengabadikan tokoh-tokoh tinju Indonesia.

Terkait dengan rencana itu, Chris John berharap agar keberadaan GOR yang disertai dengan museum diorama digital tersebut dapat meningkatkan gairah olahraga di Indonesia terutama tinju.

"Seperti tinju, potensinya di Indonesia sebenarnya cukup baik. Tetapi kita memang kekurangan petinju. Ke depan tentu kita inginkan anak-anak Purwakarta dapat berlatih tinju," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017