Karawang (Antara Megapolitan) - Situ Cipule yang berlokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi venue cadangan cabang dayung pada Asian Games 2018 jika pembangunan arena dayung di Palembang tidak siap.

"Situ Cipule hanya jadi plan B. Venue dayung utama Asian Games itu di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, yang kini sedang proses pembangunan," kata Wakil Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia setempat Irwan Setiawan, di Karawang, Sabtu.

Jika pembangunan venus dayung di Jakabaring, Palembang, tidak tuntas hingga waktu yang telah ditentukan, baru Situ Cipule digunakan sebagai venue dayung Asian Games 2018.

Meski hanya menjadi venue cadangan, kini di Situ Cipule sedang dilakukan pembangunan penambahan lintasan sepanjang 150 meter.

Situ Cipule sendiri pernah digunakan sebagai venue cabang dayung SEA Games. Selain itu, juga digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun lalu.

Sejumlah sarana dan prasarana cabang dayung sebenarnya sudah tercukupi di sekitar Situ Cipule. Begitu juga dengan akses jalannya, tidak terlalu jauh dari gerbang tol.

"Tapi dalam ajang pesta olahraga internasional `Asian Games` nanti, Situ Cipule belum tentu digunakan sebagai venue dayung. Sebab hanya jadi plan B," kata Irwan.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017