Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, melibatkan puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam kegiatan bazar Ramadhan yang digelar di halaman selatan kantor Pemkab Subang.

"Kegiatan bazar Ramadhan ini digelar selama dua hari, pada 20-21 Maret 2024," kata Penjabat (Pj) Bupati Subang, Imran, di Subang, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa di antara digelarnya bazar Ramadhan ialah untuk menstabilkan harga pangan di pasaran.

Baca juga: Pemkab Subang gelar pasar murah jelang Ramadhan

Disebutkan, terdapat 64 pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan, kebutuhan pokok, pangan hingga fashion.

Menurut dia, dalam kegiatan bazar Ramadhan tersebut, harga yang ditawarkan harus di bawah harga supermarket bahkan itu harus di bawah harga pasar.

Dengan begitu, semua lapisan masyarakat bisa menikmati kemudahan, kemurahan dari kegiatan bazar Ramadhan.

Baca juga: Pemkab Subang kembangkan UMKM melalui pelatihan dan permodalan

Menurut dia, selain membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, kegiatan bazar Ramadhan juga bertujuan untuk menekan laju inflasi di Subang. Sebab selama beberapa bulan terakhir ini, beberapa komoditas pokok di Subang mengalami kenaikan.

Selanjutnya, ia mengajak agar semua pihak dapat bersama-sama menjalin kerja sama untuk dapat mengatasi inflasi dan meningkatkan produk-produk unggulan di Subang.

Hal tersebut disampaikan karena Imran menilai bahwa dalam penurunan angka inflasi dan peningkatan produk unggulan Subang tidak dapat berjalan jika tidak ada kerjasama antar lini.

Baca juga: 500 UMKM Subang dapat fasilitas pengembangan usaha

Ia menyebutkan bahwa masyarakat bisa mendapatkan berbagai jenis komoditas kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bazar Ramadhan yang digelar di halaman selatan kantor Pemkab Subang. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024