Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebutkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membantu secara signifikan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan di wilayah perdesaan.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya pada jajaran TNI dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Karawang atas pelaksanaan program TMMD," kata dia saat Penutupan TMMD di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan program TMMD cukup membantu Pemkab Karawang dalam melakukan pembangunan di pedesaan.

Baca juga: Bupati Karawang harapkan TMMD mampu mempercepat pembangunan daerah
Baca juga: TMMD cukup positif bangkitkan semangat gotong-royong

Ia mengharapkan hasil kegiatan itu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat.

Kegiatan TMMD di Desa Sindangmukti selama satu bulan, 20 Februari hingga 20 Maret 2024. Dalam kegiatan tersebut, jajaran TNI bersama masyarakat setempat melakukan pembangunan fisik dan nonfisik.

Pembangunan fisik berupa pembangunan saluran irigasi di dua titik, pengecoran jalan setapak, pembuatan saluran air bersih, dan pembangunan delapan rumah warga agar layak huni.

Pembangunan nonfisik, antara lain sosialisasi pencegahan stunting dan sosialisasi terkait dengan hukum.

Baca juga: Masyarakat Bersama Tni Karawang Lakukan Pembangunan Infrastruktur

Kegiatan TMMD terlaksana atas sinergi yang baik antara Kodim 0604/Karawang serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang.

Penutupan kegiatan TMMD di Desa Sindangmukti ditandai dengan upacara penyerahan peralatan kegiatan, penandatanganan laporan hasil TMMD dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karawang dan Dandim 0604/Karawang di halaman kantor Kecamatan Kutawaluya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024