Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok Elshe Theresia mengatakan selama cuti bersama dan libur Lebaran tanggal 8 hingga 15 April 2024 kantor cabang tetap melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) baik tatap muka dan tanpa tatap muka.

"Kami (BPJS Kesehatan) tetap melayani karena kami berkomitmen memudahkan peserta JKN dalam mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan," kata Elshe Theresia di Depok, Rabu.

Dia mengatakan untuk layanan tatap muka BPJS Kesehatan kantor Cabang Depok tetap melayani peserta JKN.

Baca juga: Pemkot Depok terapkan berobat pakai KTP sejak 1 Desember 2023
Baca juga: BPJS Kesehatan Depok transformasi mutu pelayanan

"Kantor cabang kami tetap buka. Kita ada piket layanan peserta kita buka kantor cabang Depok dari pukul 08.00 sampai 12.00. Untuk layanan tanpa tatap muka bisa menggunakan layanan PANDAWA," kata Elshe Theresia.

Selain itu peserta JKN bisa memanfaatkan layanan administrasi JKN melalui Aplikasi Mobile JKN.

Elshe Theresia mengatakan pelayanan tetap dilakukan BPJS Kesehatan di selama cuti bersama dan libur Lebaran karena komitmen mengacu pada prinsip portabilitas (mengakses layanan di manapun berada) yang telah diterapkan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Depok buka loket layanan informasi dan POROS di RSUD Depok

Prinsip portabilitas tersebut diwujudkan dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN.

Kemudian Elshe Theresia mengatakan peserta yang berada di luar wilayah tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, dapat mengakses pelayanan rawat jalan di FKTP lain paling banyak 3 kali kunjungan dalam waktu satu bulan.*

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024