Karawang (Antara Megapolitan) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebutkan Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan digunakan sebagai venue cabang sepak bola pada pesta olahraga Asian Games 2018.

"Insya Allah lapangan Stadion Singaperbangsa ini akan digunakan pada Asian Games nanti," katanya disela menyaksikan laga persahabatan Persika Karawang menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, Stadion Singaperbangsa Karawang rencananya digunakan untuk penyisihan cabang sepak bola, bersama dengan kota lain seperti Bandung, Bekasi, Jakarta dan Palembang.

Meski begitu, Menpora menyatakan, sejumlah fasilitas yang ada di sekitar Stadion Singaperbangsa Karawang perlu diperbaiki agar memenuhi standar yang telah ditentukan.

"Kalau fasilitasnya memang ada yang harus diperbaiki. Tadi sambil shalat saya juga keliling melihat sarana (fasilitas) yang ada di Stadion Singaperbangsa," kata dia.

Atas hal tersebut, dia meminta Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 segera meninjau Stadion Singaperbangsa Karawang apakah layak atau tidak digunakan pada Asian Games.

Sementara itu, usai menyaksikan laga persahabatan Persika Karawang menghadapi Sriwijaya FC, Menpora sempat menyapa suporter Persika.

Menpora juga berfoto bareng bersama pesepakbola Sriwijaya FC Airlangga Sucipto dan Yanto Basna.

Menanggapi laga persahabatan tersebut, Menpora menilai upaya manajemen Persika Karawang menghadapi liga resmi itu cukup bagus. Sebab berani melawan tim yang lebih tinggi levelnya, yakni Sriwijaya FC.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017