Bogor (Antara Megapolitan) - Kota Bogor, Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI yang akan digelar akhir April 2017.

"Senin kemarin sudah dilakukan rapat persiapan Muskomwil III Apeksi, mengharapkan semua OPD bekerja maksimal sukseskan kegiatan ini," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Bogor, Kamis.

Menurut Ade, sebuah kehormatan Kota Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah Muskomwil III Apeksi yang akan dimanfaatkan sebagai peluang untuk mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Bogor.

Ia mengatakan, persiapan secara maksimal telah dilakukan, mulai dari penjemputan para peserta hingga tiba di tempat peristirahatan, tenaga pemandu yang dibekali dengan pengetahuan tentang Kota Bogor maupun pemerintahannya.

"Secara umum agenda dikemas lebih positif bagi peserta, tidak monoton," kata Ade.

Ade menyebutkan, dalam kegiatan Apeksi mendatang, akan dikenalkan potensi yang dimiliki Kota Bogor seperti pedestrian Kebun Raya dan Tepas Salapan Lawang, serta Taman Sempur.

"Kami harapkan peserta yang hadir dapat membawa kesan positif dari Kota Bogor," katanya.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, M Taufik menyebutkan, Muskomwil III Apeksi diikuti 25 kepala daerah perwakilan dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

"Muskomwil III Apeksi mengusung tema `Implikasi Penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah," katanya.

Taufik menambahkan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah agenda diantaranya pemilihan dan pembentukan pengurus Komwil III Apeksi periode 2017-2020 serta penyamaan persepsi menjelang dilaksanakannya Rapat Kerja Nasional Apeksi 2017 di Malang pada bulan Mei mendatang.

"Muskomwil III Apeksi akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 26 sampai 28 April 2017," kata Taufik.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017