Polres Metro Depok mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadhan untuk menjaga wilayah tetap konduaif dan kekhusyukan ibadah puasa. 

"Selama Ramadhan terdapat peningkatan aktivitas masyarakat. Untuk itu saya mengimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan banyak kumpul-kumpul pasca-tarawih atau sebelum sahur yang tujuannya nanti bisa disalahgunakan untuk tawuran," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana di Depok, Sabtu.

Untuk itu meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumahnya masing-masing. Sebab, menjelang lebaran banyak rumah kosong dan banyak orang yang mengincar untuk berbuat kejahatan.

Masyarakat yang mau meninggalkan rumahnya dalam waktu yang lama ada baiknya menitipkan ke tetangga sekitar dan lapor ke petugas keamanan di lingkungannya. Baik itu, Ketua RT-RW, Pelindung Masyarakat (Linmas) ataupun petugas Polri dan TNI.

"Semua harus saling menjaga lingkungan sekitar dan sama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif selama Ramadhan, seperti, tarawih dan buka bersama.

Tetapi kami tidak menyarankan untuk Sahur Keliling atau Sahur On The Road (SOTR), karena itu berpotensi mengarah ke kegiatan-kegiatan yang negatif seperti tawuran.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024