Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) yang turut aktif dalam berkiprah dan bersinergi dalam pembangunan Provinsi Lampung.

"KBSB diharapkan menjadi contoh bagi organisasi sosial kemasyarakatan lain untuk selalu menjaga kesatuan dan kekeluargaan," kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Acara Pengukuhan KBSB Provinsi Lampung Periode 2016-2021, di Auditorium RRI Bandarlampung, di Bandarlampung, Sabtu (25/03/2017) malam yang baru lalu.

Menurut Ridho, pembangunan perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, perlunya kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah guna meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung.

"Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) diharapkan dapat menghimpun sumber daya dan potensi yang dimiliki setiap anggota dan seluruh warga Lampung asal Sumatera Barat. Sehingga mampu menciptakan keutuhan kebersamaan terhadap sesama dan dapat berperanserta dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung," ujarnya.

Kepengurusan KBSB Lampung

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, dalam acara ini Gubernur Ridho Ficardo mengukuhkan Pengurus KBSB periode 2016-2021, diantaranya Ketua Umum Faisal, Sekretaris Umum Muswir, dan Bendahara Umum Rolli Yanto.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Biro Kerja sama dan Rantau, Luhur Budianda, menambahkan bahwa Perantau harus bersatu dan kondusif, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan komunikasi dan berperanserta dalam meningkatkan pembangunan di manapun berada.

"Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung adanya pengukuhan KBSB sebagai salah satu wujud dalam upaya mendukung perantauan," kata Luhur.
 
Sementara itu, Ketua Umum KBSB Lampung Faisal mengucapkan terimakasih atas kedatangan gubernur dan terselenggaranya acara dengan begitu semaraknya.

Lebih dari itu, Faisal menambahkan bahwa pihaknya akan bekerja di bidang sosial, keagamaan, pengajian, santunan dan bantuan.

"Mohon dukungan kepada pemerintah Provinsi Lampung untuk turut membina potensi masyarakat Lampung asal Sumbar untuk berkiprah lebih baik. Sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun Lampung," kata Faisal pula.

Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, acara tersebut dihadiri oleh FORKOPIMDA Provinsi Lampung, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh. Mukri, Pengurus KBSB kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, dan elemen masyarakat. (RLs/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas-Protokol Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017