Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan sebanyak 400 takjil atau makanan gratis kepada warga sekitar, termasuk pengendara di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu, untuk berbuka puasa.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Yunita Mustika Putri di sela pembagian takjil, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Ramadhan dengan lokasi di depan komplek pemerintahan Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, kami masih bisa berbagi. Ini kan memang kegiatan rutin setiap tahun dari semua SKPD bergiliran setiap hari untuk berbagi takjil gratis. Hari ini kami siapkan 400 bingkisan berupa nasi boks dan makanan ringan," ungkap Yunita.

Baca juga: LDII bagi-bagi takjil gratis di Cilebut Bogor
Baca juga: Pemkab Bogor lanjutkan tradisi berbagi takjil gratis pada bulan Ramadhan
Baca juga: Polres Bogor bagikan ratusan takjil gratis untuk masyarakat selama Ramadhan

Ia menjelaskan kegiatan berbagi takjil gratis ini tertuang dalam surat imbauan dari Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang berlaku bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor.

Dalam surat imbauan itu, setiap SKPD diminta menyediakan minimal 150 makanan berbuka puasa setiap hari secara bergantian.

Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor mulai membagikan takjil sekitar pukul 16.00 WIB di depan komplek Pemkab Bogor. Namun, antusiasme warga yang begitu tinggi, membuat 400 paket yang disiapkan habis kurang dari 30 menit.*

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024