Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat bersama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 2 menyusun program kerja sama lanjutan, setelah sukses menyediakan rumah bagi korban bencana dan rest area di Gunung Mas, Cisarua.

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menerima kunjungan jajaran PTPN I Regional 2, di kantornya, Cibinong, Bogor, Rabu, mengungkapkan bahwa program bersama ini akan berorientasi pada percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Jadi kita manfaatkan momentum ini untuk bisa menghasilkan sesuatu yang akan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa.

Baca juga: PTPN VIII serahkan lahan 52 hektare di Cigudeg dan Sukajaya untuk Pemkab Bogor
Baca juga: PTPN sediakan lahan untuk PKL Puncak Bogor

Ia menyebutkan, pada pertemuan yang dikemas dalam agenda silaturahmi itu, dirinya juga berdiskusi mengenai perkembangan program kerja PTPN I Regional 2 untuk dapat disinkronisasi dengan program Pemkab Bogor.

"Pertemuan ini bagi Pemkab Bogor adalah suatu kehormatan, bisa bersilaturahmi, bertatap muka dengan jajaran PTPN I Regional 2," kata Asmawa yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kepala Regional 2 PTPN I Hariyanto di tempat yang sama menyebutkan bahwa selama ini kerja sama dan kolaborasi antara PTPN I Regional 2 dan Pemkab Bogor sudah terbangun dengan baik.

Baca juga: Pemkab Bogor-PUPR membangun 500 kios

"Yang terbaru misalnya, kerja sama dengan terkait pembangunan hunian tetap (huntap) dan pembangunan Rest Area Puncak," kata Hariyanto.

Menurut dia, PTPN I Regional 2 akan terus meningkatkan komunikasi dengan Pemkab Bogor agar sinergi kedua lembaga tersebut dapat lebih intensif.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024