PT. BIG RECORDS ASIA (BIG Records Asia) perusahaan rekaman musik atau music label di Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT. IRCOMM NORTON CAPITAL (IRCOMM) tepat pada hari ini merayakan hari jadinya yang ke 4 sekaligus bertepatan dengan hari musik nasional.

Perayaan hari jadi yang ke-4 tahun serta dalam rangka merayakan hari musik nasional, BIG RECORDS ASIA merilis 5 single lagu bersama dengan 5 artist pada bulan Maret 2024 yaitu R-Pro – “Nefarious”,  Flypay – “Kelabu Membiru”, Twonda – “Dua Hati (Keabadian)”,  Y.A.W – “REALIZED”, Cevkevin – “Sejati Tak Abadi”

Dalam momentum perayaan 4 tahun BIG RECORDS ASIA juga menyampaikan kerjasama strategisnya dengan music aggregator yang baru The Orchard dalam mendistribusikan seluruh asset lagu master ke digital streaming platform di seluruh dunia, The Orchard merupakan perusahaan asal New York Amerika Serikat yang merupakan group perusahaan dari Sony Music, kerjabsama ini telah resmi dan efektif pada bulan Maret 2024.

Isra Ruddin – President Director & CEO BIG RECORDS ASIA dalam keterangannya, Senin mengatakan kami sangat bersyukur atas pencapaian di tahun ke 4 ini, tentu banyak sekali yang sudah kami lalui selama 4 tahun terakhir, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah dan selalu mendukung eksistensi kami di industri musik Indonesia khususnya para musisi, pencipta lagu, penyanyi, arranger dan para pemusik lainnya yang telah berjasa selama 4 tahun terakhir ini.

Manandai tahun ke 4 ini kami baru saja melakukan kesepakatan kerjasama dengan music aggregator yang baru The Orchard, harapannya melalui kerjasama ini dapat memberi warna yang baru bagi kami dalam hal pendistribusian master lagu pada Digital Streaming Platform yang ada di seluruh dunia.

"Kami juga berharap pada hari jadi yang ke 4 ini dapat terus meramaikan dan memberikan warna di belantika musik Indonesia," katanya.

Sunu Prasasti Aji – Vice President A&R BIG RECORDS ASIA menjelaskan  hari musik nasional yang kebetulan bersamaan dengan hari jadi kami tentunya perlu kita rayakan dengan hal besar, untuk itu secara khusus kami akan merilis 5 single lagu bersama 5 artis local hero atau local talent yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia, hal ini sejalan dengan visi kami yang fokus mengangkat dan memperkenalkan para local hero dan atau local talent yang ada diseluruh daerah melalui berbagai macam platform yang kami miliki dan kerjasamakan.

Selain itu dalam proses perpindahan asset master lagu kami dengan music aggregator yang baru The Orchard, saat ini telah hampir 70 persen rampung, yang harapannya dalam beberapa minggu kedepan seluruh asset lagu yang kami miliki dengan total hampir 500 lagu dapat normal kembali didengar diseluruh digital streaming platform yang ada diseluruh dunia.

Pada tahun 2024 ini BIG RECORDS ASIA akan tetap fokus terhadap pengembangan dan memperkenalkan local hero dan atau local talent yang ada diseluruh Indonesia.

Selain itu BIG RECORDS ASIA juga telah mendapatkan pengakuan dari platform Instagram berupa verified account atau centang biru pada akunnya yang mana hal ini merupakan salah satu pengakuan eksistensi BIG RECORDS ASIA di Indonesia sebagai perusahaan yang telah dikenal luas dan terpercaya.

Satria Pinandita – Managing Director BIG RECORDS ASIA mengatakan kami berharap 4 tahun ini akan menjadi tolak ukur pencapaian kami selanjutnya sehingga target penambahan 100 master lagu yang kami akan produksi dan distribusi selama tahun 2024 ini dapat tercapai hingga akhir tahun nanti.

Selain itu kami juga terus akan membangun kerjasama dengan berbagai institusi dan organisasi dalam membuka berbagai macam peluang demi memajukan perusahaan dan industri musik tanah air.

Atas nama karyawan dan manajemen BIG RECORDS ASIA kami mengucapkan Selamat Hari Musik Nasional 2024, Terima kasih kepada para musisi ditanah air yang tidak pernah berhenti menciptakan keajaiban melalui berbagai macam karya musiknya dan terus maju untuk industri musik Indonesia.”

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024