Politisi NasDem Asep Wahyuwijaya melenggang ke Senayan, dengan meraih kursi ketujuh dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar V/Kabupaten Bogor.

Maju sebagai Caleg DPR RI Partai NasDem, pria yang akrab disapa Kang AW itu, mampu mendongkrak perolehan suara Nasdem. Total, partai besutan Surya Paloh itu meraih 199.776 suara dari Kabupaten Bogor.

Kang AW sendiri menyumbang 63.902 suara sehingga berhasil mengamankan kursi ketujuh mewakil Kabupaten Bogor di DPR RI periode 2024-2029.

Atas keberhasilan ini, Kang AW enggan jumawa. Pasalnya, lolosnya ia ke Senayan serta pencapaian NasDem yang luar biasa di Kabupaten Bogor, tidak hanya berkat sosok Kang AW maupun barisan relawan Balawa.

"Semua jajaran pengurus, para caleg, kader, relawan dan simpatisan telah bekerja keras. Tentunya kita bersyukur kepada Allah. Ini semua terjadi karena skenario, kehendak dan pertolongan Allah," kata Kang AW, dalam keterangannya, Jumat.

Putra asli Kabupaten Bogor meyakini Allah SWT telah memberi pikiran yang terang, serta menjadikan hati seluruh warga Kabupaten Bogor yang tulus, kemudian menggerakkan tangan mereka memilih Partai NasDem.

"Saya pun harus berterima kasih kepada seluruh warga pemilih di Kabupaten Bogor yang dengan kelapangan hati dan pikirannya, berkenan menitipkan amanahnya kepada Partai NasDem," kata dia.

"Ketiga, saya pun ingin berterima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisan semua caleg yang telah berjuang dan berjibaku untuk merebut hati dan pilihan rakyat hingga berhasil memenangkan ajang kontestasi kali ini dengan amat gemilang dan fenomenal hasilnya," lanjutnya.

Dia menilai, NasDem dengan modal tanpa satu pun kursi di semua tingkatan parlemen, dengan ikhtiar luar biasa dari seluruh caleg yang bahu membahu beserta relawan dan simpatisannya telah membalikan kenyataan, berhasil menorehkan sejarah luar biasa.

"Empat orang lolos ke DPRD Kabupaten Bogor, menggenapkan eksistensi Partai NasDem yang berhasil membuat satu fraksi sendiri, tidak menumpang ke fraksi dari partai lain. Satu orang lolos ke DPRD Provinsi Jawa Barat dan satu orang lolos ke DPR RI," kata dia.

Kang AW melanjutkan, keberhasilan yang luar biasa dan secara kualitatif tak bisa disamakan dengan hasil yang telah diperoleh oleh partai lain di Kabupaten Bogor.

"Lagi-lagi, jauh di atas semua rencana dan strategi yang direncanakan dan disiapkan serta kerja sama dari semua pemangku kepentingan di Partai NasDem, saya ingin menegaskan bahwa semuanya terjadi karena izin dan ridho dari Allah," jelasnya.

Secara khusus Kang AW pun menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh relawan BALAWA dan simpatisannya, keluarga besar dan para sahabat serta mitra strategisnya, para sesepuh, para kyai, para guru, para aktivis, para kader posyandu dimana pun di Kabupaten Bogor ini.

"Mereka semua luar biasa. Karena kerja mereka semua, pendukung saya saat di partai lama telah bermigrasi sepenuhnya menjadi pendukung utama, penyokong suara terbesar yang berhasil meloloskan saya ke DPR RI meski tanpa ada distribusi untuk keperluan serangan fajar, uang, minyak goreng, sembako, teflon, panci hingga penggorengan," tegas Kang AW.

"Sebuah eksperimen politik yang diridhoi Allah dan secara sengaja memang saya lakukan bersama BALAWA yang senantiasa mendampingi dalam tiga kali ajang kontestasi Pileg ini. Kemenangan dengan hasil bersih dan mampu merepotkan partai lainnya. Selebihnya, saya tentu senantiasa mengharapkan doa dari semua pemilih di Kabupaten Bogor, semoga seluruh caleg terpilih dari Partai NasDem bisa istiqomah menjadikan amanahnya sebagai washilah yang membawa kebaikan untuk Kabupaten Bogor," tutup Kang AW.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024