Bogor (Antara Megapolitan) - Sebanyak 160 mahasiswa dan dosen maupun staf Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) mengikuti sosialisasi pasar modal dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai dunia investasi.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Securities di Kampus UNHAN, Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Seiring dengan usaha dalam pengembangan industri pasar modal, kami ingin mahasiswa memiliki wawasan dan pemahaman tentang dunia investasi dan pasar modal," kata Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) UNHAN Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian.

Dalam sosialisasi tersebut mendapatkan paparan dari sejumlah pemateri diantaranya dari OJK yang menyampaikan materi "Waspada Mengenai Penipuan Investasi.

Materi selanjutnya dengan tema "Pasar Modal sebagai Alternatif Wahana Infestasi Masyarakat dan Pendanaan bagi Dunia Usaha serta kaitannya dengan Ketahanan Nasional" oleh Kepala BEI, Jawa Barat, Ahmad Dirgantara.

Kepala Cabang MNC Securities Bandung Veteran Helfa mengharapkan peserta sosialisasi dapat memperoleh pemahaman baru mengenai investasi saham yang tidak sulit.

"Ada gerakan menabung saham dimana mahasiswa diajak untuk berinvestasi sejak dini dengan melakukan pembelian saham secara rutin dan konsistensi demi mencapai masa depan finansial yang lebih baik," kata Veteran.

Ia mengatakan, generasi muda saat ini dapat dibilang melek teknologi sehingga dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai pasar modal dan dunia investasi melalui jaringan internet salah satunya website MNC Securities.

Pengenalan pasar modal oleh OJK, BEI dan MNC Securities kepada kalangan akademisi khususnya mahasiswa dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai universitas dan sekolah tinggi dalam bentuk Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia-MNC Securities dan juga melalui Sekolah Pasar Modal seperti yang diselenggarakan di FMP UNHAN.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017