Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II Branti-Pelabuhan Bakauheni, Lampung atau sebaliknya diluncurkan guna memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga meluncurkan destinasi wisata di Provinsi Lampung serta pelayanan taksi resmi Bandara Raden Inten II," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana di Bandarlampung, Rabu.

Peluncuran tersebut dilakukan di sela acara malam syukuran dan pesta rakyat HUT Ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017, Rabu (21/3) malam, di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung.

Ridho dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Bus Trans Lampung memberikan pelayanan cuma-cuma dengan rute Institut Teknologi Sumatera-Universitas Lampung, khusus pelajar dan mahasiswa setiap Rabu.

Gubernur Lampung itu juga berharap dengan peluncuran itu dapat makin mewujudkan transportasi angkutan publik yang mengutamakan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampung.

"Program transportasi ini merupakan upaya untuk memudahkan konektivitas antardaerah dan sebagai ajakan untuk menggunakan transportasi umum," ujarnya.

Perekonomian Provinsi Lampung, lanjut dia, terus tumbuh dari peringkat 25 menjadi 18 se-Indonesia, dan memiliki tingkat ketahanan nasional tertinggi se-Sumatera dan keenam di Indonesia.

Pada acara malam syukuran itu dibuka dengan penampilan dari bela diri wushu, band Pemprov Lampung, band Bank Lampung, dan Gita Praja Saburai Marching Band.

Sekretaris Daerah Pemprov Lampung Sutono mengatakan bahwa perayaan syukuran dan pesta rakyat terdiri dari beberapa rangkaian acara yang sebelumnya telah dilaksanakan, di antaranya adalah  pengobatan gratis, jobfair, jalan sehat, lomba tradisional, roadshow buku murah, launching beras sejahtera, peluncuran e-billing sistem yang merupakan percontohan tingkat nasional, tablik akbar, donor darah, upacara bendera, bazar, dan ziarah makam.

Acara itu ditutup dengan penampilan artis Ibu Kota, seperti Via Vallen, Andra and The Backbone, dan Cakra Khan. (Ant).

Pewarta: Agus Wira Sukarta

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017