Penjabat Bupati Bekasi, Jawa Barat Dani Ramdan mengunjungi sekaligus memberikan santunan kepada korban perampasan sepeda motor di area terowongan jalur kereta api atau 'Underpass Cibitung' yang videonya viral di media sosial.

Dani Ramdan mendatangi kediaman korban Indah Agustiyani (28), warga RT 02 RW 02 Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara yang mengalami luka serius setelah terseret sejauh 100 meter saat mencoba menyelamatkan motor milik peserta kursus mengemudi tempat ia bekerja.

"Tadi malam saya bersama jajaran aparatur kecamatan setempat mendatangi kediaman korban. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban dan keluarga," kata Dani di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Pemkab Bekasi berhasil turunkan stunting hingga kendalikan inflasi di 2023

Dia mengatakan usai kejadian perampasan sepeda motor itu, Indah sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta namun dipulangkan meski proses pengobatan belum tuntas karena kepesertaan BPJS miliknya tidak aktif.

"Saya sudah tugaskan Kadinkes untuk membantu, KIS-nya diaktifkan sehingga korban bisa melanjutkan pengobatan di RSUD sampai sembuh dan mendapat fasilitas pengobatan dari pemerintah," ucapnya.

Dirinya mengaku telah menginstruksikan jajaran camat dan kepala desa serta lurah untuk memperketat keamanan wilayah guna membantu tugas kepolisian dalam mencegah aksi kejahatan jalanan.

Baca juga: Dani Ramdan 'buka-bukaan' di bincang ANTARA

"Sebetulnya jajaran Polres Metro Bekasi dan jajaran polsek sudah melakukan patroli rutin setiap hari, tetapi semakin ke sini semakin nekad. Karena itu saya sudah instruksikan para camat, kades, dan lurah untuk mendorong Satpol PP dan Linmas membantu patroli," katanya.

Pengerahan petugas Satpol PP dan Linmas ini bertujuan untuk memperkuat atau mempertebal personel maupun waktu patroli bersama dengan jajaran kepolisian sektor di seluruh wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Orang tua korban aksi rampas motor Julpiyah (48) menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bekasi yang telah mengunjungi Indah dan memberikan santunan sekaligus membantu melanjutkan pengobatan sampai sembuh.

Baca juga: Dani Ramdan jemput pekerja imigran asal Bekasi korban kekerasan di Arab Saudi

"Saya banyak berterima kasih kepada Pak Pj (Penjabat) Bupati Bekasi, Pak Dani Ramdan dan Pak Camat Tambun Utara atas bantuannya, semoga bisa membawa berkah serta bisa membawa kesembuhan untuk anak saya," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024